Analisa Pola Penjualan Pakaian Pria Dan Wanita Di Toko Vini Butik Menggunakan Algoritma Apriori

Ricki Ananda

Abstract


tujuan dari penelitian ini adalah untuk melihat hubungan pola penjualan antara satu item dengan item lainnya. Sehingga data yang didapatkan bisa dimanfaatkan oleh pihak toko Vini Butik dalam meningkatkan penjualan dan Hasil dari penelitian ini dapat membantu pihak toko Vini Butik dalam menentukan pola penjualan baru untuk meningkatkan penjualan di toko tersebut. Penelitian ini juga menghasilkan informasi yang berguna dalam pengambilan keputusan kedepannya.

References


Althur, Ibnu Agiel`S. 2019. “Analisis Hubungan Fasilitas Sekolah Dengan Perolehan Nilai Ujian Nasional Menggunakan Metode Apriori Association Rule.” EProceedings of Engineering 6 (3): 10380–96.

Auliadaya, Alvad Syahputra, Muhammad Rizki, and Muhammad Axel Fairuz Azhary. 2019. “Analisa Pola Pembelian Produk Pada Toko Cimahi- Apriori.” Manajemen Informatika 9 (1): 58–69.

Barkah, Novalia, Entin Sutinah, and Nani Agustina. 2020. “Metode Asosiasi Data Mining Untuk Analisa Persediaan Fiber Optik Menggunakan Algoritma Apriori.” Jurnal Kajian Ilmiah 20 (3): 237–48. https://doi.org/10.31599/jki.v20i3.288.

Donni Prabowo, Fitri Ramdani. 2020. “PENERAPAN ALGORITMA APRIORI UNTUK REKOMENDASI BUKU PADA AMIKOM RESOURCE CENTER Sistem Informasi Universitas AMIKOM Yogyakarta Abstraksi Keywords :” 3 (1): 8–12.

Lestari, Ade Fitria, M Hafiz, Universitas Bina, Sarana Informatika, and Kata Kunci. 2020. “Penerapan Algoritma Apriori Pada Data Penjualan Barbar Warehouse,” 96–105.

Musthafa, Ali, and Arief Wibowo. 2020. “Analisis Pola Penjualan Produk Vitamin Menggunakan Algoritma Apriori” 2: 62–74.

Pola, Analisis, Penjualan Pakaian, Data Mining, and Dengan Algoritma. 2021. “Syntax : Syntax :,” 110–18.

Purnia, Dini Silvi, and Ai Ilah Warnilah. 2017. “Implementasi Data Mining Pada Penjualan Kacamata Dengan Menggunakan Algoritma Apriori.” Indonesian Journal on Computer and Information Technology 2 (2): 31–39.

Rahmadsyah, Andi, and Rika Rosnelly. 2021. “Analisa Association Rule Pada Algoritma Apriori Untuk Minat Pembelian Alat Kesehatan.” Jurnal Media Informatika Budidarma 5 (1): 280–86. https://doi.org/10.30865/mib.v5i1.2658.

Rizky Sena Yudha1, Karina Auliasari2, Renaldi Primaswara Prasetya3. 2020. “Penjualan Produk Bangunan” 4 (1): 154–61.

Saputra, Rizal Amegia, Sri Wasiyanti, and Rusli Nugraha. 2020. “Penerapan Algoritma Apriori Untuk Analisa Pola Penempatan Barang Berdasarkan Data Transaksi Penjualan.” Swabumi 8 (2): 160–70. https://doi.org/10.31294/swabumi.v8i2.9031.

Saputro, Gilang Abi. 2017. “Perapan Algoritma Apriori Untuk Mencari Pola Penjualan Di Cafe.”

Saragih, Sanjai Dekariski. 2021. “Analisa Pola Penjualan Alat Pancing Menggunakan Algoritma Apriori” 3 (3): 78–83.

Sunarti, Sunarti, Frisma Handayanna, and Eni Irfiani. 2021. “Analisa Pola Penjualan Makanan Dengan Penerapan Algoritma Apriori.” Techno.Com 20 (4): 478–88. https://doi.org/10.33633/tc.v20i4.4715.

Syahril, Muhammad, Kamil Erwansyah, and Milfa Yetri. 2020. “Penerapan Data Mining Untuk Menentukan Pola Penjualan Peralatan Sekolah Pada Brand Wigglo Dengan Menggunakan Algoritma Apriori.” Jurnal Teknologi Sistem Informasi Dan Sistem Komputer TGD 3 (1): 118–36.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.



 

LPPM STIKOM Tunas Bangsa
https://tunasbangsa.ac.id/lp2m/
Organized by STIKOM Tunas Bangsa
Published by LPPM STIKOM Tunas Bangsa
W: https://skripsi.tunasbangsa.ac.id/index.php/2022

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0