Analisa Tingkat Kepuasan Pelanggan Terhadap Pelayanan Di Toko Pakaian Menggunakan Algoritma Naïve Bayes

Ella Hariani

Abstract


Toko Pakaian adalah tempat seseorang ingin berbelanja pakaian. dimana toko pakaian tersebut selalu dikunjungin oleh khalayak ramai baik warga sekitar, maupun orang luar. Setiap toko tentunya ingin pelanggan-pelanggannya mendapatkan pelayanan dan tingkat kepuasan yang sangat baik karena dengan adanya kepuasan dan pelayanan yang baik maka pelanggan yang didapatkan oleh toko pakaian tersebutpun akan semakin ramai dikunjungin. Oleh karena itu, penelitian ini dilakukan untuk membantu menentukan tingkat kepuasan pelanggan terhadap pelayanan di toko pakaian  dengan mengklasifikasi menggunakan Algoritma Naïve Bayes yang merupakan pengklasifikasian dengan metode probabilitas dan statistik dalam memprediksi dan menganalisa suatu masalah yang memiliki tingkat akurasi yang sangat besar.


References


Aeni, K. A. (2020). Prediksi Kepuasan Layanan Akademik Menggunakan Algoritma Naïve Bayes. JATISI (Jurnal Teknik Informatika Dan Sistem Informasi), 7(3), 601–609. https://doi.org/10.35957/jatisi.v7i3.603

Baju, T., & Distro, A. L. L. (n.d.). Analisis hasil kuesioner mengenai perbandingan kenyataan dan harapan konsumen terhadap kualitas pelayanan toko baju All Distro yang melibatkan 30 orang sebagai responden yang berdasarkan pada 5 dimensi kualitas jasa , yaitu Bukti Langsung , kehandalan , d. 1–9.

Bambang Hermanto, D. (2019). P rediksi, Naïve Bayes, Kepuasan Pelanggan. 9.

Mahmud, N. (2021). Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Balikpapan. 3(1), 2021.

Manalu, E., Sianturi, F. A., & Manalu, M. R. (2017). PENERAPAN ALGORITMA NAIVE BAYES UNTUK MEMPREDIKSI JUMLAH PRODUKSI BARANG BERDASARKAN DATA PERSEDIAAN DAN JUMLAH PEMESANAN PADA CV . PAPADAN MAMA PASTRIES. Mantik Penusa, 1(2).

Nofitri, R., & Irawati, N. (2019). Analisis Data Hasil Keuntungan Menggunakan Software Rapidminer. JURTEKSI (Jurnal Teknologi Dan Sistem Informasi), 5(2), 199–204. https://doi.org/10.33330/jurteksi.v5i2.365

Rachman, T. (2018). 済無No Title No Title No Title. Angewandte Chemie International Edition, 6(11), 951–952., 3, 10–27.

Rizqiyani, V., Mulwinda, A., & Mahadji, D. (2017). Klasifikasi Judul Buku dengan Algoritma Naive Bayes dan Pencarian Buku pada Perpustakaan Jurusan Teknik Elektro. 9(2), 60–65.

Sadewo, M. G., Perdana Windarto, A., Damanik, I. S., Tunas, S., & Pematangsiantar, B. (2019). Prosiding Seminar Nasional Riset Information Science (SENARIS) Algoritma Naïve Bayes Dalam Memprediksi Kepuasan Nasabah. 318.

Saleh, A. (2015). Implementasi Metode Klasifikasi Naïve Bayes Dalam Memprediksi Besarnya Penggunaan Listrik Rumah Tangga. Citec Journal, 2(June).

Tingkat, A., Pelanggan, K., & Pelayanan, T. (2020). Pelita teknologi. 15(1), 56–67.

Yunitasari, Hopipah, H. S., & Mayasari, R. (2021). Optimasi Backward Elimination untuk Klasifikasi Kepuasan Pelanggan Menggunakan Algoritme k-nearest neighbor (k-NN) and Naive Bayes. Technomedia Journal, 6(1), 99–110. https://doi.org/10.33050/tmj.v6i1.1531

Sri Wahyuni, Adinda. (2021). PENERAPAN ALGORITMA NAÏVE BAYES PADA PREDIKSI KELULUSAN MAHASISWA (STUDI KASUS: INSTITUT MEDIKA Drg. SUHERMAN)


Refbacks

  • There are currently no refbacks.



 

LPPM STIKOM Tunas Bangsa
https://tunasbangsa.ac.id/lp2m/
Organized by STIKOM Tunas Bangsa
Published by LPPM STIKOM Tunas Bangsa
W: https://skripsi.tunasbangsa.ac.id/index.php/2022

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0