Penerapan Algoritma C4.5 Untuk Menentukan Kelayakan Guru Pai Non Pns Sebagai Penerima Bantuan Insentif

Khoiron Nazam

Abstract


Guru adalah pendidik profesional dengan tugas utama mendidik, mengajar,  membimbing,  mengarahkan,  melatih. Guru profesional menjadi tuntutan semua pihak untuk mewujudkan idealisme, harapan dan cita cita pendidikan nasional yang dirumuskan dalam Undang Undang Dasar (UUD) 1945, dalam Undang Undang nomor 20 tahun 2003 tentang sistem pendidikan nasional. Untuk Guru Non PNS memiliki beberapa istilah atau pengelompokan lagi, kategori Non PNS  memiliki jenis dan jumlah yang lebih banyak dari setiap jenisnya. Kementerian Pendidikan   dan   Kebudayaan   mengkategorikan   status   Guru   Non Pegawai Negeri Sipil (NON PNS) adalah termasuk di dalamnya guru yang berstatus Guru Bantu, Guru Honor Daerah (GHD), dan Guru Tidak Tetap (GTT). Guru Pendidikan Agama Islam (PAI) NON PNS juga termasuk didalamnya. Nasib dan jaminan kehidupan  mereka masih sangat jauh dari sejahtera. Terkadang mereka harus   berjuang   sendiri   untuk   kesejahteraan   mereka. Bantuan Insentif dari Kemenag Kabupaten Simalungun merupakan bantuan yang cukup berarti bagi mereka. Dan Kemenag juga perlu menganalisa bagaimana status kelayakan penerima bantuan insentif tersebut. Data mining yang dapat membantu guna mengambil keputusan dalam menentukan target penerimaan bantuan insentif guru yang ada di Kemenag Kabupaten Simalungun menggunakan data mining Algortima C4.5.

 

Kata Kunci : Guru PAI, NON PNS, Insentif, Algoritma C4.5


Refbacks

  • There are currently no refbacks.



 

LPPM STIKOM Tunas Bangsa
https://tunasbangsa.ac.id/lp2m/
Organized by STIKOM Tunas Bangsa
Published by LPPM STIKOM Tunas Bangsa
W: https://skripsi.tunasbangsa.ac.id/index.php/2022

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0